-->

Notification

×
Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Manusia Kenyang

Tag Terpopuler

Maksud Kedatangan Yesus Kedua

Jumat, 27 April 2018 | April 27, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-28T20:46:22Z
Kedatangan Yesus kedua sesuatu yang ditunggu oleh banyak kalangan di bumi. Kedatangan Yesus yang kedua dianggap sebagai kedatangan Mesias namun dalam keyakinan Kristen adalah Yesus sudah datang sebagai Mesias pada saat Dia lahir di palungan dan akhirnya disalibkan dan bangkit pada hari ketiga dan naik ke sorga menyediakan tempat bagi anak-anak-Nya. Sangat banyak yang menantikannya Mesias, sehingga menempatkan Mesias sebagai sentral kelepasan manusia dari aneka belenggu.

Dalam kaitannya Yesus datang ke dua kalinya di dunia, Yesus melakukan kelepasan dan sukacita kepada manusia namun berbeda dengan kedatanganNya yang pertama sebagai bayi yang lemah, miskin ...... sekaligus Ia adalah Firman yang menjadi manusia.
Sejumlah keyakinan menyebutkan Dia datang mengalahkan anti kristus sebab Yesus mati suri sejak tahun 33 M akan bangkit kembali ( tetapi FirmanNya menyatakan Dia benar benar mati dan bangkit) dan atau Mesias akan mengalahkan Armilus dan bangsa-bangsa lain, memulihkan kerajaan Israel dan mengembalikan orang-orang Yahudi yang dipembuangan dan memerintah dalam zaman keharmonisan rohani.

Dalam pengajaran iman Kristen menurut Rick Griffith, kedatanganNya yang kedua antara lain adalah untuk:
  • Menyelamatkan anak-anak-Nya, mengalahkan anti kristus (Why 19:11-21)
  • Menghakimi bangsa-bangsa ( Mat 25:31-46)
  • Menghakimi segala bentuk kejahatan. (Yeh 20:33-38)
  • Memerintah atas kerajaan Mesias ( Mat 19:28; Why 20:1-6)
Louis Berkhof maksud kedatanganNya yang kedua adalah :
  1. Kedatangan Kristus kedua kali menggenapkan menaklukkan musuh yang terakhir yaitu maut dan dosa.
  2. Dia datang menjemput umatNya. Tuhan Yesus pernah berkata: "Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ketempat Ku, supaya dimana Aku berada, kamupun berada" (Yohanes 14:3)
  3. Kedatangan Yang Kedua Untuk Menghakimi Semua Orang. Kedatangan Yesus yang kedua kali sebagai Hakim yang menghakimi semua orang, baik orang yang hidup maupun yang mati.
  4. KedatanganNya kedua Kali Membangkitkan Orang Mati.
  5. KedatanganNya Untuk Menetapkan Pemerintahan Orang Percaya.
Meskipun ada sejumlah persamaan dengan kepercayaan lain namun ada perbedaan tentang makna anti kristus dan kerajaan Israel. Anti Kristus dalam pengajaran Alkitab adalah " Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. (1 Yoh 2:22)" yang kekuasaaan-Nya atas seluruh bumi. Dalam memerintah bukan dalam bentuk kerajaan Israel tetapi kerajaan Mesias yang jauh lebih baik dan jauh lebih sempurna dan menghakimi keduabelas suku Israel dan kekuasaan-Nya meliputi seluruh bumi. Kedatangan Yesus sesuatu yang dinantikan oleh seluruh bumi dan memulihkan segala sesuatu. Berdoa dan berjagalah sebab Dia akan datang.


×
Berita Terbaru Update