-->

Notification

×
Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Manusia Kenyang

Tag Terpopuler

Mengenal Air Hidup Dan Air Kehidupan

Kamis, 25 Juli 2019 | Juli 25, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-18T20:27:35Z

Air hidup dan air kehidupan sudah lama dikenal dalam Alkitab. Alkitab buku kekal bercerita dan mengenal air hidup dan air kehidupan. Dalam Alkitab ada lima ayat yang menulis tentang air kehidupan, satu di Perjanjian Lama dan empat di Perjanjian Baru.
  1. Perjanjian Lama yaitu:
    • Zakharia 14:8 Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.
  2. Perjanjian Baru yaitu:
    • Wahyu 7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."
    • Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
    • Wahyu 22:1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.
    • Wahyu 22:17 Roh dan pengantin perempuan itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!
Alkitab dengan jelas menulis bahwa air kehidupan ada pada saat Kerajaan Seribu tahun di Kitab Zakharia dan dalam Kerajaan Sorga di Kitab Wahyu sehingga air kehidupan berbeda dengan pengertian air hidup yang diutarakan oleh Raja Salomo dalam Kidung Agung 4:15 dan Perempuan Samaria di Injil Yohanes Yoh 4:11. Air kehidupan di sorga jernih bagaikan kristal jauh lebih baik dari air hidup yang dikenal oleh Salomo dan wanita Samaria juga dipastikan berbeda dengan pengertian air hidup dikalangan ahli air zaman modern saat ini.

Air hidup yang dikatakan Salomo adalah air yang mengalir dari gunung Libanon pada zamannya sedangkan air perempuan Samaria adalah menunjuk kepada sumur Yakub yaitu sumur yang digali Yakub, yang digunakannya, untuk dirinya sendiri dan keluarganya dan seluruh ternaknya yang sangat amat banyak dan terus memancar ribuan tahun memberi minum kepada penduduk di Sikhar / Sikhem sehingga air hidup bukanlah hanya air yang mengalir saja yang menghasilkan air minum dengan mutu yang baik sesuai dengan fungsi air yang optimal

Air hidup pergertian saat ini adalah sesuai pendapat Walter Kim PhD, Prof. Hyun-Won kim PhD, dan Prof. Chung Soo Han PhD adalah air Hexagonal. Air hexagonal adalah air yang gugusan molekulnya terbentuk atas susunan H2O segi enam karena air di pengaruhi oleh gelombang magnet dan radiasi elektrik tertentu (gelombang panjang infra merah).
Guru Besar Kimio Wako menyatakan air bio / air hidup yang baik adalah air hexagonal yang jika dipanaskan tetap berbentuk hexagonal dan kaya dengan berbagai jenis mineral yang essesial bagi kehidupan sebagai dampak dari Elemen 228 sehingga dinamakan Air Bio Berenergi. Selain ditinjau dari rangkaian ikatan rantai molekul air yang dibedakan menjadi air haxagonal dan pentagonal.

Air hidup / Heksagonal memiliki 4 fungsi dalam tubuh manusia nyata :
  1. Dapat menampung volume oksigen terlarut melampaui tingkat kejenuhan maksimum, yang akan menyediakan banyak oksigen ke dalam air bagi sel-sel tubuh secara langsung dan cepat sehingga metabolisme sel dapat diproses dengan sempurna.
  2. Memperlambat proses penuaan, membantu pencegahan dan pengobatan penyakit kanker dan meningkatkan daya penyembuhan alami dan kekebalan tubuh manusia.
  3. Terstrukturisasinya ion-ion mineral yang terlarut di dalam air akan mengaktifkan tubuh secara keseluruhan.
  4. Karena memiliki daya penetrasi yang kuat, maka air heksagonal yang terdiri atas kluster molekul yang lebih kecil akan membantu pembuangan limbah dan racun keluar dari tubuh secara total dan cepat.
Air hidup mengaktifkan kekuatan Penyembuhan Alami (Natural Healing) dari tubuh kita dengan meningkatkan kondisi homeostatis (pengaturan dalam kondisi setimbang) dan sistem kekebalan tubuh.

Jika amati kehidupan dalam Kerajaan Seribu tahun di masa mendatang dimana ada air kehidupan yang mengalir dari Yerusalem ke laut luas diakui atau tidak berdampak bagi kehidupan manusia yang hidup dalam masa tersebut. Pada saat itu kehidupan manusia alami:
  • Tidak ada sakit penyakit dan umur panjang (usia bisa mencapai seribu tahun), tidak ada proses penuaan (Yehezkiel 34:16; Yesaya 65:20) 
  • Manusia akan bertambah banyak / beranak cucu (Yesaya 30:19-20; Zakharia 10:8) 
  • Manusia tidak akan mengalami sakit bersalin (Yesaya 66:7-8) 
Dampak dari dipulihkannya segala sesuatu termasuk air maka manusia dapat menikmati kembali berkat Taman Eden yang dinikmati Adam dan Hawa sebelum jatuh dalam dosa. Air yang diminum membuat metabolisme tubuh berlangsung sangat baik sehingga tidak ada penyakit, umur panjang seperti Metusalah (Kejadian 5:27) dan selalu awet muda juga mempengaruhi reproduksi dan natalitas sehingga manusia bertambah banyak dan tidak mengalami sakit bersalin. Akibat yang dihasilkan oleh air kehidupan dimasa Kerajaan seribu tahun jauh lebih sempurna dibandingkan dengan efek air hidup yang dikonsumsi sekarang sekalipun ditambah dengan trace mineral yang lebih kaya kandungan mineral alaminya dibandingkan dengan elemen 228 dan atau yang populer (baik yang pro maupun kontra) saat ini bioglass

Puncak kesempurnaan air kehidupan adalah dalam kerajaan Sorga dimana air yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. Manusia yang mengenakan tubuh kemuliaan di sorga itu mengkonsumsi air kehidupan sehingga manusia hidup kekal yang tidak berkesudahan dalam kondisi penuh sukacita dan kebahagiaan yang jauh lebih sempurna dari kandungan mineral / zat yang mengaktifkan hormon endorfin, serotonin, dopamin dan oksitosin yang menyehatkan untuk tubuh, jiwa dan roh kita sehingga tidak ada lagi air mata.
Air kehidupan di sorga adalah sesuatu yang penulis belum dapat bayangkan.

Air kehidupan disediakan bagi semua orang yang haus dan mau menikmatinya sebab terbuka bagi semua makhluk dengan gratis hanya dengan meresponi secara positif undanganNya. Tiga undangan yang penuh kasih karunia itu kini diumumkan, dan diucapkan oleh
  1. Roh, yaitu Roh Allah 
  2. Mempelai perempuan yaitu gereja yang kudus sebab Tuhan adalah mempelai pria, dan
  3. Mereka yang telah mendengarnya. 
Saat ini Yesus menawarkan air hidup dengan percaya kepadaNya (Yoh 7:38) sebab melalui Yesus kita menikmati air hidup yang sejati seperti dalam Yohanes 7:37 Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum!

Melalui Yesus kita mendapatkan air hidup didunia yang menyembuhkan segala penyakit, melenyapkan segala kelemahan dan memberikan sukacita kekal dan Kerajaan Allah di sorga kelak yang mengalir dari tahta Allah dan tahta Anak Domba.
Maukah Anda mendapatkan air hidup sejati, kekal dan sempurna?
Yesus jawaban yang tepat untuk itu dengan percaya dan menerimaNya sebagai Mesias, Juruselamat pribadi.
×
Berita Terbaru Update