-->

Notification

×
Sebab Tuhan adalah Roh; dan dimana ada Roh Allah, disitu ada kemerdekaan 2 Korintus 3:17

Iklan

Manusia Kenyang

Tag Terpopuler

וְר֣וּחַ

Situs ini berisi masalah Theologi Kristen dan pandangan praktis terhadap perilaku yang ada saat ini, didalamnya ada yang merupakan fenomena sosial dan juga sikap ideal sehingga bukan tidak mungkin ada pertentangan antara fakta sehari-hari dengan ajaran Kristen itu sendiri.

Werua memiliki kedekatan persamaan bunyi dengan Weruah dengan akar kata dari Ruach (Bahasa Ibrani) yang berarti dalam bahasa Inggeris adalah "breath, wind, spirit". Werua dipakai sebagai nama blog selain kedekatan persamaan bunyi juga Bahasa Indonesia mengenal kata Werua sebagai nama tempat di Indonesia. Werua.blogspot adalah berisi tentang teologi Kristen dan pengajaran Alkitab serta kehidupan sehari hari dari sudut pandang iman dan etika Kristen. Terhitung tanggal 17 Agustus 2022 blog dialihkan ke http://ruach.info tetapi jika ketik werua.blogspot.com tetap akan muncul.

Weruah pertama kali hadir di Alkitab dapat ditemukan pada Kejadian 1:2, dimana Weruah Elohim adalah Sang Pencipta Alam bersama Wayyar Elohim dan Elohim itu sendiri, tetapi dalam blog ini tidak dibatasi hanya berbicara Roh Allah atau tentang Tuhan Allah saja sebab Roh Allah tersebut menciptakan juga makhluk-makhluk roh lainnya seperti Malaikat, manusia dan sampai dunia materi.

Anda dapat mengikuti isi blog ini dengan mengklik suka di facebook  dan atau mengikuti di Twitter dan juga Tumblr yang berada di sisi blog ini atau dalam bentuk file pdf siap download di drive google. Selain itu juga dapat mendapatkan renungan harian yang terdapat dalam menu dan saat ini hanya sediakan renungan harian di menu refleksi yang diterbitkan sejumlah gereja yang dianggap mewakili kelompok Kristen di Indonesia.

Semoga oleh anugerah-Nya cukup memadai untuk mengenal Roh Allah dan ciptaan-Nya berikut fenomena sosial yang ditimbulkan oleh interaksi makhluk makhluk memiliki roh, hewan, tumbuhan dan dunia materi serta hal lain-lainnya.

Semoga menjadi berkat dan cukup memadai untuk kebutuhan kita dengan tidak melupakan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada. Kiranya Ruach HaKadosh - Roh Kudus menolong segala keterbatasan. Saran sangat diharapkan.